The Scent of Sake

the-scent-of-sake

the-scent-of-sakeThe Scent of Sake

Penulis: Joyce Lebra

the-scent-of-sakeJudul: The Scent of Sake
Penulis: Joyce Lebra
Jumlah Halamanan: 552 hlm
Ukuran: 14 x 20 cm
Harga: Rp69.000
ISBN: 979-780-615-4

Pada abad sembilan belas, setiap perempuan Jepang harus siap “membunuh dirinya sendiri”. Bahwa hak-haknya telah dibatasi dan perempuan tak dianggap kehadirannya. Namun, Rie, putri satu-satunya keluarga Omura, menolak melakukannya.

Sejak kecil, Rie tahu terlahir menjadi perempuan di keluarganya adalah sebuah kontradiksi. Di satu sisi, ia harus siap menjadi penanggung keberlangsungan generasi keluarga, di sisi lain ada batas-batas yang tidak boleh ia langkahi. Sebagai pewaris bisnis sake, ia tidak boleh memasuki kura—gudang pembuatan sake, karena seorang perempuan akan membuat sake menjadi masam.

Jihei, suami pilihan keluarganya, tidak lebih dari sekadar pemabuk yang tidak memiliki naluri bisnis. Bahkan, ia memaksa Rie mengasuh anak-anak dari geisha yang dihamilinya. Rie melakukannya hanya demi satu hal, keberlangsungan keluarga Omura.

Sistem budaya Jepang kuno mengimpit Rie, menghalangi geraknya dari berbagai arah. Rie yang cerdas menyusun strategi, bukan hanya untuk membuat sake keluarga Omura menjadi nomor satu, juga untuk mencari kebahagiaannya sendiri.

———————-

The Scent of Sake merupakan sebuah karya epik dari Joyce Lebra tentang bagaimana seorang perempuan bertahan dari apa pun yang mendominasinya. Bahwa pundak seorang perempuan, terkadang jauh lebih kuat saat menahan beban yang diletakkan di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022