Tip Memilih Sekolah Modeling

Tip Memilih Sekolah Modeling

Siapa sih yang nggak kepingin jadi model? Berlenggak-lenggok di catwalk dengan mengenakan busana dari para perancang ternama, tentunya begitu mengasyikan.

Namun, kalo hanya berbekal cantik dan ganteng aja nggak cukup untuk menjadi seorang model. Perlu wawasan yang luas dan berbagai macam persiapan dalam menjalankannya. Untuk memperoleh kedua hal itu, banyak calon model yang masuk ke sekolah-sekolah modeling.

Saat ini, kamu dapat dengan mudah menemukan sekolah modeling. Tak hanya di Jakarta, terkadang sekolah modeling ini pun melakukan promonya hingga ke berbagai daerah. Sekolah-sekolah yang ada saat ini pun bisa dibilang memiliki kualitas yang cukup baik. Sayangnya, tidak sedikit pula penyelenggara sekolah yang nggak kompeten dan hanya ingin meraup uang dari siswa sebanyak-banyaknya tanpa memerhatikan kualitas.

Nah, biar kamu nggak terjerumus ke dalam sekolah modeling yang tidak bertanggung jawab itu, ada baiknya memerhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Perhatikan siapa penyelenggara sekolah itu. Apakah betul mereka memang berkompeten dan berpengalaman di dunia model. Kerap juga terjadi ada sekolah yang mencatut nama model terkenal sebagai anggota pembina sekolah mereka, padahal tokoh yang bersangkutan tak tahu-menahu. Jika si tokoh bahkan tak muncul saat ada open house/presentasi kepada calon siswa dari sekolah itu, kemungkinan besar mereka bohong.
  • Kamu mesti mengetahui jajaran guru di sekolah itu. Guru-guru ini harus berpengalaman dan pernah terjun ke dunia fashion model. Ini sangat penting sehingga dalam mengajar pun mereka akan lebih mengutamakan praktik yang kamu butuhkan daripada sekadar teori dari buku.
  • Ada beberapa sekolah modeling yang memiliki afiliasi dengan agensi atau sekaligus memiliki agensi sendiri. Tentunya ini bisa menjadi akses bagus buatmu untuk menuju bisnis modeling. Jadi afiliasi dengan agen ini bisa menjadi pertimbangan untukmu ketika memilih sekolah model. Tapi, kalaupun mereka nggak menarikmu sebagai talent terpilih, tak perlu kecewa. Yang penting, kejar ilmu sebanyak-banyaknya.

Bagaimana tipnya? Oke kan?! Sebenarnya, masih banyak lagi tip-tip yang bisa kamu dapatkan mengenai dunia model ini. Nggak percaya? Coba deh baca buku Model Portfolio karya Jamal Hasan & Arzeti Bilbina Setyawan yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Buku ini akan mengantarmu langsung ke gerbang dunia model Indonesia. Isinya, jelas segala hal yang berkaitan dengan dunia modeling. Mulai dari persiapan yang kamu butuhkan untuk membuat portfolio yang bagus, tip-tip manjur menjaga penampilan sebagai seorang model, cara memulai debut di dunia model, hingga masukan berharga dari Yongki Komaladi & Ivan Gunawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.