Tip Mengasah Intuisi bagi Pembaca Tarot

Tip Mengasah Intuisi bagi Pembaca Tarot

Setiap orang tentu memiliki intuisi. Hanya saja, kadarnya yang berbeda-beda. Biasanya, ketajaman intuisi inilah yang memiliki peran penting dalam dunia ramal meramal.

Begitu pun dengan dunia tarot. Intuisi sangat berperan penting dalam pembacaan tarot. Intuisi berguna sebagai langkah awal yang nantinya membantu kamu menerjemahkan pikiran bawah sadar ketika menginterpretasikan tiap-tiap kartu tarot.

Nah, bagi kamu yang memiliki kemampuan membaca tarot tapi merasa kurang mempunyai intuisi yang tajam, jangan khawatir. Ada beberapa teknik dasar mengembangkan intuisi yang bisa kamu pelajari. Salah satunya adalah dengan menggunakan medium pendulum.

Bandul merupakan salah satu alat yang paling mudah untuk mengasah intuisi. Anda cukup menggunakan seutas tali yang diikatkan benda berat di ujungnya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pegang tali dengan ibu jari dan telunjuk. Kondisikan bandul dapat bergerak bebas. Kemudian, biarkan bandul dalam keadaan diam.
  • Cobalah menggerakkan bandul dengan pikiranmu. Dalam kondisi santai, perintahkan (dalam hati) bandul untuk bergerak kanan-kiri. Jika sudah bergerak, perintahkan bandul berhenti, kemudian bergerak atas-bawah, berputar searah jarum jam, dan berputar berlawanan jarum jam. Jika berhasil dengan variasi gerakan tersebut, berarti Anda telah bisa menggerakkan bandul tersebut dengan pikiran.
  • Langkah selanjutnya yaitu buat kesepakatan. Gerakan ke atas/ke kanan/searah jarum jam bisa berarti “Ya” dan gerakan ke bawah/atas/ berlawanan arah jarum jam bisa berarti “Tidak”. Atau sebaliknya.
    Namun, ada kesepakatan tambahan bila jawaban intuisi adalah mungkin/netral/tidak ada jawaban. Ada dua kemungkinan yang terjadi, yaitu pendulum diam saja atau bergerak serong 45 derajat ke kanan atau kiri.
  • Cobalah praktik pendulum ini dengan menggunakan pertanyaan tertutup (jawaban ya atau tidak).

Setelah kamu memperdalam intuisimu dengan menggunakan medium pendulum, cobalah menebak warna kartu. Ambil satu kartu yang masih tertutup, kemudia tanya pada pendulum, apakah kartunya berwarna merah atau hitam? Jika ya atau benar kartu merah, maka pendulum akan bergerak ke atas-bawah atau berputar searah jarum jam. Jika bergerak sebaliknya, maka kartu tersebut berwarna hitam. Bagaimana hasilnya?

Jika jawabanmu tepat, yakinkan pada diri sendiri bahwa kamu telah bisa menggunakan dan memercayai intuisi. Namun jika salah, jangan berkecil hati, berlatihlah terus. Kamu pun nantinya dapat menggunakan intuisi untuk mengungkap interpretasi pada kartu tarot.

Cara mengasah intuisi ini merupakan salah satu pembahasan yang terdapat dalam buku The Real Art of Tarot karya Hisyam A. Fachri yang diterbitkan oleh GagasMedia. Buku ini berisi tentang seni tarot sejak zaman dulu hingga sekarang. Tidak hanya itu, bagi kamu yang belum begitu mengetahui seluk beluk tarot, Hisyam juga menjabarkan tentang arcana mayor dan arcana minor secara detail. Setelah kamu mengenal masing-masing kartu tarot, Hisyam juga menjabarkan teknik pembacaan tarot. So, bagi yang berminat mempelajari atau memperdalam tarot, buku ini bisa kamu jadikan salah satu refrensinya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.