Unfriend You: Ketika Persahabatan Saling Menyakiti

“Pojok derita—begitu tempat itu dinamakan. Tempat bagi mereka yang tidak diinginkan. Tempat untuk mereka yang terbuang. Dahulu, Katrissa selalu meyakinkan dirinya bahwa hanya pecundang yang akan berakhir di tempat itu. Bukan dirinya. Tapi ternyata, dia salah besar.”

Ya, itulah yang dialami Katrissa. Setelah secara terang-terangan “melawan” perilaku Aura yang tidak menyenangkan, Katrissa harus menerima akibatnya.

Awalnya, Katrissa bersahabat dengan Aura. Namun, perilaku Aura yang kian tidak dapat dimengerti membuat Katrissa sadar bahwa sosok perempuan yang selama ini ia anggap sahabat ternyata malah tega menyakitinya.

Bukan hanya Katrissa, Aura pun tega menyakiti Priska—siswi baru Eglatine High School. Bahkan, apa yang dilakukan Aura terhadap Priska sudah melebihi batas.

Katrissa tidak tahu harus berbuat apa untuk menghentikan semua itu. Di satu sisi, ia merasa perlu memberi pelajaran pada Aura atas perbuatannya. Namun di sisi lain, ia juga tidak bisa begitu saja meninggalkan Aura, sebab bagaimana pun Aura yang ia kenal dulu adalah sosok gadis yang menyenangkan.

*****
Unfriend You adalah sebuah novel karya Dyah Rinni yang mengusung tema anti-bullying. Novel terbitan GagasMedia ini seolah membuka mata dan hati kita bahwa bullying sangat dekat dengan kehidupan para remaja, tak terkecuali di lingkungan sekolah. Kisah yang dituliskan Dyah dalam novel ini begitu menyentak. Tak sekadar tema anti-bullying, melalui novel ini kamu akan merasakan makna persahabatan yang begitu kental. Satu yang pasti, mereka membutuhkan kita untuk menyadarkan dan merengkuhnya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022