Ada Pria yang Kehilangan di Citos

Jakarta-GagasMedia. Jumat, 25 Mei 2007 lalu, bertempat di Brake Cafe, Citos, penerbit buku populer GagasMedia mengadakan launching novel When a Man Lost a Woman karya Ita Sembiring.

Pada kesempatan itu, Ita bercerita mengenai asal mula pembuatan novel tersebut. “Sebelumnya saya mohon maaf kepada tiga orang teman saya. Karena cerita mereka saya tuangkan ke dalam sebuah novel,” kata Ita.

When a Man Lost a Woman bercerita tentang bagaimana kerapuhan hati para pria saat kehilangan wanita yang teramat sangat dicintai. Betapa luka hati para pria yang selama ini selalu menyandang predikat perkasa dan tabah itu. Sesungguhnya, laki-laki dan perempuan sama saja, ketika kehilangan orang tercinta. Tetap sedih dan "merana".

Meski demikian, Ita tidak bermaksud mengambil keuntungan sedikit pun dari curhatan para sahabatnya itu.

“Justru saya angkat semua kedalam sebuah novel agar dibaca banyak orang. Bukan untuk membuka aib pemilik kisah, tapi sekadar berbagi pada banyak orang. Dengan harapan tidak akan mengalami nasib yang sama,” lanjut Ita.

Acara yang berlangsung selama 1,5 jam ini bisa dibilang juga merupakan ajang reuni wanita kelahiran Medan ini. Mulai dari keluarga sampai kerabat terdekat pun hadir di sana. Bahkan, model senior Sandy Harun dan artis cantik Rama Azhari pun datang ke acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022