Berbagi Keceriaan di World Children Day

Berbagi Keceriaan di World Children Day

Jakarta-GagasMedia. Sabtu—1 Desember 2007 lalu—GagasMedia, Mc Donald’s, dan Radio Prambors mengadakan World Children Day (WCD) yang diselenggarakan di Mc Donald’s BSD City.

Acara yang diselenggarakan guna memperingati Hari Anak Sedunia ini ditujukan untuk mengajak generasi muda agar mereka lebih mengenal dunia tulis-menulis setelah sebelumnya mereka diajak untuk meningkatkan minat bacanya. Dengan begitu, sekarang mereka tidak hanya mencintai dunia perbukuan saja. Melainkan pula, mereka juga memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuannya di dunia tulis-menulis.

Acara ini, dimeriahkan oleh berbagai macam aktivitas yang tentunya seru dan sayang untuk dilewatkan oleh para pengunjung di sana. Mulai dari acara dongeng yang dilakukan oleh Ronald Mc Donald’s, kampanye sumbang buku yang bekerjasama dengan Forum Indonesia Membaca (FIM), live music oleh Club 80’s, hingga aksi ramal Tarot yang diselenggarakan oleh GagasMedia.

Tidak dapat dipungkiri, penampilan Club 80’s memang sangat menghibur para pengunjung yang datang ke acara tersebut. Mereka sangat mendukung gerakan yang dijalankan oleh para pencinta buku, salah satunya adalah kampanye sumbang buku.

“Yah, meskipun nggak ngubah dunia pendidikan secara keseluruhan, tapi sumbangan kecil itu bisa berarti”, kata Lembu, vokalis Club 80’s.

Keramaian juga terjadi di booth GagasMedia. Para pengunjung yang datang tidak sabar untuk diramal Tarot. Syarat yang diajukan GagasMedia terbilang mudah. Cukup dengan membeli buku terbitan GagasMedia, mereka bisa diramal secara gratis.

Sedangkan dari acara dongeng yang dilakukan di dalam ruangan, nampaknya tidak kalah seru. Dongeng yang dipandu oleh Ronald Mc Donald’s ini berjalan cukup atraktif. Ketika Ronald melayangkan pertanyaan seputar pendidikan, anak-anak yang ada di sana begitu antusias untuk menjawabnya.

Pada kesempatan mendatang, GagasMedia, Mc Donald’s, dan radio Prambors, juga akan mengadakan workshop penulisan bagi mereka yang tertarik untuk memperdalam pengetahuan tulis-menulis sebagai wujud kepedulian mereka terhadap dunia perbukuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You are loved