Serunya Ditunangin

Serunya Ditunangin

Hari gini masih dijodohin? Hmmm… kayaknya udah bukan zamannya lagi deh. Apalagi, kalau yang dijodohinnya itu masih ‘bau kencur’ alias masih ABG. Yang ada mereka bisa bete dan malu sama temen-temen sekolahnya.

Itulah yang dialami Dena, cewek SMU Fontana yang murah senyum dan baik hati. Dena, pernah pacaran dengan Jovan, ketua ekskul basket di sekolahnya. Namun sayang, Jovan ngeduai Dena dengan seorang cewek bernama Kiki. Dena itu sayang banget sama Jovan. Bahkan bisa dibilang, Dena cinta sama dia.

Sakit hati atas cintanya terhadap Jovan, membuat Dena males untuk pacaran lagi. Padahal, nggak sedikit lho, cowok yang ngejar-ngejar Dena dan memohon untuk diterima cintanya oleh Dena. Tapi ditolak semuanya. Yup, D-I-T-O-L-A-K!!!

Suatu hari, Dena kaget sekaget-kagetnya karena kedua orang tuanya mengadakan pesta pertunangan tanpa sepengetahuan dirinya. What??? Adalah Rama ketua OSIS SMU Pembangunan yang menjadi tunangan Dena. Anaknya lumayan ganteng. Tapi menurut Dena, Rama adalah cowok aneh yang pernah dia temui seumur hidupnya.

Sebenarnya, Dena dan Rama tidak menyetujui pertunangan dadakan ini. Namun apa boleh buat, demi orang tua, kedua bocah SMU ini harus rela menjalani semuanya. Tiap pagi dan siang hari, Rama rutin menjemput Dena di sekolahnya. Kesal dengan semua keinginan orang tuanya, Dena pun bercerita mengenai semua ini pada Vella, sahabat karib Dena sejak masih kecil.

Kekesalan Dena dan Rama tidak berhenti sampai di sana saja. Kedua orang tua mereka pun meminta mereka untuk menempati sebuah rumah, layaknya sepasang pasangan muda yang baru saja menikah. Akhirnya, dengan tenggat waktu yang diberikan selama 1,5 bulan, Dena pun pasrah untuk tinggal serumah dengan Rama.

Masalah pun terus berlanjut. Pasalnya, ada yang meninggalkan bayi di depan rumah mereka. Nah lho, gimana nih? Ngurus diri sendiri aja nggak becus, ini malah ngurusin anak orang yang masih berumur 3 bulan. Pfiuhhhhh!!!

Akhir kisah Dena dan Rama ini bisa kamu baca dalam novel Bayi Biang Kerok karya Agoeng Nadh. Hiruk-pikuk kelakuan Dena dan Vella, serta rusuhnya Jovan bisa kamu temukan di dalam novel terbitan GagasMedia ini.

Nggak hanya kisah lucu dan bahagia aja yang bisa kamu temukan di sini. Melainkan pula kisah haru dan sedih yang pastinya membuat cerita ini makin menarik untuk dibaca. Penasaran? Buktikan aja sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022