Blak-blakan di Kotak Curhat

Blak-blakan di Kotak Curhat

Ketika otak mumet dan hari-harimu menjadi tidak mengenakkan, curhat bisa menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan. Paling nggak, beban yang ada di pikiranmu bisa sedikit terobati, kan?!

Masa muda atau masa remaja merupakan masa yang penuh dengan problema. Banyak pengalaman luar biasa yang kita alami. Pengalaman luar biasa yang datang dari masalah-masalah dalam kehidupan kita saat itu.

Namun, jika masalah-masalah yang terjadi dalam diri kita hanya dipendam sendiri, tentu bakal jadi sesuatu yang menyesakkan. Bagaimanapun, ketika kita memiliki seseorang yang bisa diajak berbagi tentang masalah yang sedang kita alami, tentu akan lebih meringankan.

Mau curhat sama teman, guru, nyokap, sodara, atau diari boleh-boleh aja. Yang penting beban dalam diri kita bisa berkurang. Ya nggak?! Tapi….kalo masih ada yang ngeganjel dan menurut kita hal itu nggak bisa di-share ke orang lain kayaknya kamu harus mencari tempat curhat lainnya deh.

Caranya mudah aja. Sekarang ini banyak kok buku-buku yang bisa ngasih jawaban semua permasalahanmu. Salah satunya adalah Kotak Curhat yang ditulis oleh Pritha Khalida. Buku terbitan GagasMedia ini mencoba mengangkat konflik-konflik yang terjadi di kalangan remaja.

Kamu jangan takut dibohongi oleh isi dari buku ini, karena buku ini ditulis berdasarkan survei terhadap siswa-siswi SMA. Oleh sebab itu, konflik-konflik yang diangkat pun merupakan kasus nyata yang ada di lingkungan mereka.

Misalnya saja, saat kamu dipaksa ikut berbagai les oleh orangtua sampai-sampai jadwal kegiatanmu setiap harinya selalu padat. Pilihan kamu hanya dua, yaitu mengikuti permintaan orangtua atau menolaknya. Namun, kalau mau menolak tentu ada persaan takut untuk mengungkapkannya. Entah takut bikin mereka kecewa atau ngomel-ngomel. Bisa-bisa bukannya les bakal berkurang tapi malah nambah masalah.

Nah, hal-hal seperti itulah yang coba dicarikan solusinya oleh Pritha. Ia akan memberikan pendapat dan saran-saran praktisnya yang dapat dilakukan oleh remaja dengan bahasa yang sangat ringan dan mudah dicerna. So, selesaikan masalahmu sekarang juga melalui Kotak Curhat!

Profil Penulis:
Pritha Khalida adalah perempuan kelahiran Bandung, 7 April 1983 yang bersekolah di Bogor dan Sukabumi, lalu menamatkan kuliahnya di Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha pada awal 2008.

Hobinya banyak; mulai dari menulis (baik fiksi maupun non fiksi), membaca berbagai buku dan majalah, mengamati lingkungan sekitar sampai mencoba berbagai menu kuliner setiap singgah ke suatu daerah. Ia juga sudah menghasilkan buku real story (Prith@mori dan LemOt), kolaborasi menulis psikopop ‘A+ Guys’ bersama sahabatnya-Dina serta terlibat dalam berbagai antologi seperti Flash!Flash!Flash!, 20 Cerita Gokil, Kumpulan Cerita Anak, Makan Tuh Cinta! Selain buku, ia juga menulis skenario The Coffee Bean Show di Trans TV. Saat buku ini ditulis, ia bekerja sebagai co-writer film televisi remaja di sebuah production house.

Setelah menjadi salah satu pembicara dalam seminar bertitel ‘Interpersonal Communication Skill’ di ITS-Surabaya, membuat ia yakin kalau pengalamannya sebagai penyiar radio saat masih SMA ternyata ada gunanya juga. Kalau ingin tahu tentang Pritha kirim email aja ke pritha07@yahoo.com (dengan FS yang sama), atau kunjungi kedua blognya, http://prithamori.blogspot.com dan http://prithakhalida.com (blog kumpulan cerpennya).

Leave a Reply

Your email address will not be published.