Cowok Cupu yang Bikin Heboh

Cowok Cupu yang Bikin Heboh

Diskriminasi emang bisa terjadi di mana aja. Di rumah, di kantor, di lingkungan masyarakat, bahkan mungkin di sekolahan. Yang jelas, hal seperti itu nggak bisa dibiarin begitu aja kan?!

Di sekolahnya, Ipin emang termasuk anak yang sederhana. Bahkan, bisa dibilang cupu. Selera musiknya aja, beda banget sama selera musik anak-anak zaman sekarang. Ipin suka banget sama lagu-lagunya Broery Pesolima. Super jadul banget kan?!

Tapi… biar kata Ipin itu cupu, ia memiliki semangat dan rasa percaya diri yang cukup tinggi lho. Terutama saat menghadapi geng De Ningrat’s—geng anak-anak orang tajir yang keren abis—dan Tiara tentunya.

Selama ini, kelakuan De Ningrat’s emang nyebelin banget deh. Anak-anak yang nggak se-level sama mereka, nggak boleh tuh duduk di kantin ataupun deket-deket mereka. Pokoknya, anak-anak seperti Ipin dikucilkan banget deh. Sekolah itu, hanya milik mereka.

Tapi, usaha Ipin untuk mendekati Tiara nggak berhenti karena kelakuan De Ningrat’s. Belum kenal deket aja, Ipin udah bikin Tiara marah-marah karena pas di acara ulang tahunnya, Ipin—dengan suara yang pas-pasan dan kenceng pula—nyanyiin lagu Broery.

Belum juga hilang rasa kesal Tiara terhadap Ipin, eh dirinya malah tambah bete karena Ipin juga mencalonkan diri sebagai Ketua OSIS. Tiara dan De Ningrat’s tentunya ketar-ketir. Namun jangan salah, sejak kejadian itu, Tiara malah dekat sama Ipin. Bahkan, sangat dekat.

Ipin yang cinta banget sama Tiara, rela melakukan apapun. Sayangnya, Ipin justru mendapatkan masalah yang sangat besar. Masalah besar yang nggak hanya datang dari De Ningrat’s, tapi juga dari ibunya Tiara dan pihak sekolahan. Apa sih, yang diperbuat Ipin sampai ia kena masalah yang besar banget?

Semua itu bisa kamu baca dalam novel adaptasi Oh, My God! karya Ivana Simanungkalit yang diterbitkan oleh GagasMedia. Novel ini cukup menghibur. Cerita tentang masa SMU, tentu memiliki kesan tersendiri bagi siapapun yang pernah melewatinya. Seperti halnya yang dialami Ipin dan Tiara. Persaingan dalam memperebutkan jabatan paling populer, Ketua OSIS, yang dibalut dengan kisah cinta anak remaja tentu terasa sangat unik, lucu, dan manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022