Dilema Arissa

Dilema Arissa

Gimana rasanya kalau seseorang dari masa lalu datang kembali ke hidup kamu? Apalagi seseorang itu sempat punya “kisah” nggak enak sama kamu? Mmm, pasti rasanya campur aduk kan? Itulah yang dialami oleh Arissa, anak tunggal yang sudah kehilangan kedua orang tuanya. 

Sejak kedua orang tuanya meninggal, Arissa diasuh oleh keluarga tante Ida, sahabat almarhum ibunya. Tante Ida punya dua orang anak, salah satunya Tirpa, yang sudah dianggap Arissa sebagai saudara sendiri. Arissa sayang banget sama keluarga tante Ida yang baik hati ini.

Arissa punya dua orang sahabat dekat, Cindy dan Mina. Cindy adalah sahabatnya sejak duduk di SMA yang saat ini lagi kuliah di Singapura. Sedangkan Mina adalah sahabatnya sejak kuliah.

Arissa merasa beruntung punya sahabat seperti Cindy dan Mina. Boleh dibilang, Cindy dan Mina-lah yang membangkitkan kepercayaan Arissa akan arti persahabatan. Dulu, Arissa trauma dan muak sama cewek yang berkedok sahabat tapi diam-diam berkompetisi dalam soal penampilan, kepintaran, dan juga soal cowok. Makanya, Arissa bertekad nggak mau jadi cewek yang ngerebut pacar sahabatnya sendiri.

Alhasil, sampai umur 21 ini Arissa masih ngejomblo. Padahal, cowok mana sih nggak akan naksir Arissa? Ia punya tampang yang manis, berambut panjang, berkulit putih bersih, nggak rese, dan asik buat diajak hang out. Bahkan, geng-nya Tirpa diam-diam naksir Arissa.

Bukannya Arissa nggak mau punya pacar, tapi ada kenangan di masa SMA-nya yang membuat dia lebih hati-hati dalam urusan cowok. Kenangan itu adalah Logi. Cowok yang jadi kakak kelas Arissa ini adalah idola dan incaran para cewek di SMA-nya. Termasuk Cindy. Bahkan, Cindy dan Arissa pernah nekat nyamperin cowok yang terkenal sebagai player itu di kampus barunya. Tapi, malang bagi Cindy karena saat itu cintanya ditolak mentah-mentah sama Logi. Arissa yang nggak terima sahabatnya diperlakukan seperti itu, nekad nyamperin Logi ke kampusnya. Maksud hati sih pengen ngebelain sahabatnya, tapi, justru yang terjadi berbeda. Logi nyatain cintanya ke Arissa. Walaupun bete dan sebal, Arissa nggak bisa menangkal pesona Logi. Ia bahkan mengiyakan ajakan Logi untuk makan bareng. Duh, masa Arissa harus melanggar janjinya sendiri sih?

Walaupun Cindy akhirnya tahu soal kedekatan Arissa dan Logi, tapi persahabatan mereka masih bisa diselamatkan. Logi is history!

Is he? Or is he not?

Setelah empat tahun ngelupain Logi dan menjalani kehidupan normalnya, kenapa Arissa ketemu dan terpaksa berurusan sama Logi lagi? Kenapa Logi tetap memesona? Kenapa sikap Tirpa jadi berubah terhadap Arissa? Siapa yang Arissa pilih, Tirpa atau Logi?

Semua jawaban untuk pertanyaan di atas bisa kamu temukan dalam novel Cuek-cuek Cinta karya Ditta Wahab, yang diterbitkan oleh GagasMedia. Dengan gaya penuturan khas anak muda yang ditulis Ditta, novel ini bisa membawa kamu menyelami pikiran dan perasaan Arissa yang sebenarnya. Kamu juga bisa ikutan deg-degan dengan apa yang dialami oleh Arissa. Novel yang seru untuk dibaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022