DreamCatcher di Pesta Buku Jakarta 2012

dc-pbj1

dc-pbj1DreamCatcher di Pesta Buku Jakarta 2012

Muda, kreatif, ceria, dan penuh semangat. Begitulah gambaran sosok Alanda Kariza saat mengisi acara talkshow bukunya, DreamCatcher di panggung utama Pesta Buku Jakarta 2012, Jumat (29/6) lalu.

dc-pbj3Alanda yang saat itu mengenakan batik membuka talkshownya dengan menceritakan bagaimana ia meraih mimpi-mimpinya. Sambil berbagi pengalamannya itu, Alanda juga mencontohkan tokoh-tokoh dunia yang sukses meraih mimpinya, seperti JK Rowling dan The Muppets.

Dalam meraih mimpi-mimpinya, rencana menjadi bagian terpenting yang harus ada dalam agenda Alanda. “Deadline saja tidak cukup untuk mewujudkan mimpi, butuh rencana yang matang untuk mewujudkannya,” kata Alanda.

Salah satu pengunjung pun bertanya, “Apa cita-cita Alanda yang belum terwujud?” Lulus kuliah, nulis buku lebih banyak lagi, dan menjadi seorang social entrepreneur adalah cita-cita terdekat Alanda yang ingin ia kejar.

Selain berbagi tentang pengalaman meraih mimpi, Alanda pun menceritakan proses kreatif saat ia menulis buku DreamCatcher ini. Menurutnya hal terberat saat itu adalah proses penulisan itu sendiri. Namun, semua menjadi lebih mudah ketika ada orang lain yang bisa diajak untuk berkonsultasi.

Lantas, bagaimana Alanda menyikapi keadaan jenuh yang pernah ia alami? “Yang penting selalu ada worklife balance. Harus ada break di saat jenuh,” katanya.

dc-pbj2Pada kesempatan ini, Alanda juga memberikan beberapa tip motivasi kepada pengunjung Pesta Buku Jakarta 2012.

Mencari tahu di mana passion kita sebenarnya dan harus belajar bilang tidak pada setiap kesempatan yang datang karena tidak semua kesempatan bisa maksimal jika kita ambil seluruhnya adalah beberapa tip yang ia berikan.

“Passion itu bisa datang dari mana saja. Dari sesuatu yang menarik, mengecewakan, atau bahkan suatu keterbatasan,” kata Alanda menambahkan.

Di akhir acara, Alanda tak lupa memberikan semangat dan motivasi kepada para pengunjung dengan mengatakan bahwa tak ada kata terlambat untuk merealisasikan mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.