Inilah Tiara Lestari Seutuhnya

these are my words
my feelings
my memories
my experience
mostly, this is me

“Apakah ketelanjangan penting buatmu?” Pertanyaan itu dilontarkan pengunjung blognya. Bagaimana Tiara Lestari menjawab? Yang jelas ia mengakui, ‘ I’m tottaly “naked” here


Siapa tak kenal Tiara Lestari. Keberaniannya mempertontonkan tubuhnya di sampul majalah Playboy menggegerkan publik di Indonesia. Perempuan asli Solo ini, seperti mengusik nilai-nilai budaya Timur.

Sampai saat ini citra kebugilan nyaris melekat pada Tiara. Tetapi ia bertekad untuk berubah. Tiara Lestari From Sensual to Legance, pameran foto menjadi sebuah tonggak untuk menghapus jejak masa lalunya. Dalam pameran foto itu, ia tampil lebih sopan. Anda tak lagi melihat Tiara yang dulu.

Bisakah citra “ketelanjangan” terhapus dari bayangan publik? Atas usul Andi, pacar Tiara, dibuatlah sebuah blog. Dari sini Tiara mencoba berkomunikasi dengan orang banyak. Ia membiarkan orang lain memasuki dunianya dan menjelajahi isi pikirannya. Ia menuliskan pengalaman dan menunggu komentar-komentar dari para pembaca blognya.

“Apakah ketelanjangan penting buatmu?” Pertanyaan itu dilontarkan pengunjung blognya. Tiara berkata,” jawabannya bisa iya dan tidak. Tergantung dengan apa yang dimaksud dengan ‘ketelanjangan’ di sini. Di kotak comment, banyak yang berkomentar positif dan tak sedikit yang berkomentar pedas, mencaci dan menghina.
 
Dari kumpulan tulisannya di blog, Tiara berkolaborasi dengan Windy Ariestanty untuk membukukannya. Dan buku bersampul hitam putih ini diberi judul Tiara Lestari, Uncut Stories : Playboy, Ibunda, dan Kafilah yang mendedahkan kehidupannya sejak profesi model menjadi jalan hidupnya. Dalam buku ini Tiara ingin menunjukkan biografi utuh soal karir, cinta, dan asal usulnya.

Buku ini dilengkapi foto, pengakuan, sekaligus pembelaan Tiara Lestari sebagai seorang manusia biasa. Sebuah metamorfosis kehidupan yang sedang dilalui. Di usianya yang tergolong muda, ia berkata dalam bukunya Tiara Lestari Uncut Stories (Playboy, Ibunda, dan Kalifah) yang diterbitkan Gagasmedia :

these are my words
my feelings
my memories
my experience
mostly, this is me

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022