Playboy Kompleks Mencari Cinta Sejati

Dengan wajah gantengnya, Johan Van Houten alias Han berhasil memikat hati banyak cewek. Buktinya, dia memiliki pacar yang nggak tanggung-tanggung jumlahnya, enam! Dari hari Sabtu sampai Kamis, kegiatan Johan hanya diisi dengan jadwal ngapelin cewek-ceweknya itu. Sampai-sampai kuliahnya pun terbengkalai. Ck, ck, ck….

Alhasil, Johan pun kelimpungan sendiri. Selain harus pinter-pinter ngatur jadwal nge-date, Johan juga kudu nyari dana ekstra buat bensin, menraktir mereka, dan yang terpenting, dia juga mesti ngejaga rahasia biar pacar-pacarnya itu nggak tahu sepak terjang ke-playboy-an Johan yang sebenarnya.

Suatu hari, Johan ngerasa jengah dengan aktivitas nge-datenya yang full selama enam hari itu. Dia pun memutuskan untuk menambah sehari lagi waktu liburnya. Meski itu berarti dia harus memutuskan hubungan dengan salah satu pacarnya. Pilihan pun jatuh ke tangan Intan, anak ABG yang pecicilan dan rame banget. Setelah sukses mutusin Intan, Johan jadi punya dua hari libur—nggak perlu pergi nge-date.

Tapi, yang namanya playboy, pastinya nggak tahan juga kalo ngeliat cewek lucu dikit aja. Niatan punya dua hari libur pun sirna setelah Johan ketemu Indah Blanco, ‘anak baru’ di dunia sinetron. Johan jadi dilema. Relakah dia mengorbankan hari libur nge-datenya demi si Indah Blanco ini? Namun, dari semua cewek-cewek yang pernah Johan gebet, belum ada satu pun yang mampu menggetarkan hatinya. Siapakah yang kira-kira Johan pilih sebagai cinta sejatinya?

Kisah Johan dengan pacar-pacarnya itu bisa kamu temukan dalam novel Johan Playboy Kompleks yang diterbitkan oleh GagasMedia. Kalau dilihat dari ceritanya, emang masih ada aja lho cowok yang punya cewek lebih dari satu orang. Walaupun nggak semua cowok seperti itu, tapi Zaenal Radar T, penulis novel ini, menemukan sosok Johan di diri temannya yang playboy. Hal itu diakui sendiri oleh Zaenal saat diwawancarai melalui telepon beberapa waktu lalu. “Ini bukan pengalaman pribadi sih, tapi aku pernah nanya-nanya ke temanku yang playboy. Dia pernah punya cewek empat orang,” katanya.

Nah, terus kenama namanya playboy kompleks? Sambil tertawa, Zaenal pun berkata, “Wah, kalau itu sih kebetulan aja. Dulu aku pernah tinggal di sebuah perkampungan yang di sekelilingnya terdapat banyak kompleks perumahan yang lumayan bagus. Jadi, si Johan ini sebenarnya anak kampung yang punya beberapa cewek di kompleks. Makanya dinamakan Johan Playboy Kompleks”.

Membaca buku ini membuat kita serasa berada di tengah-tengah masyarakat Betawi yang masih kental banget. Dijamin, pas membacanya kamu semua bakal cekikikan, karena dialognya lucu, khas orang Betawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.