Jodoh itu di Telapak Tangan Mama

Jodoh itu di Telapak Tangan Mama

Hari gini masih dijodohin? Udah nggak zamannya lagi kalee!!! Kebayang dong, rasanya kayak apa? Sebel, kesel, marah, tapi juga nggak tega sama orangtua.

Dida dan Neyna memang udah akrab sedari kecil. Bagi Dida, Neyna adalah sosok cewek yang harus selalu ia perhatikan dan lindungi. Secara, keluarga Dida dan Neyna emang udah deket dari dulu. Mama mereka berdua merupakan sahabat sejak di bangku sekolah.

Saat ini, Dida dan Neyna memang telah memiliki pasangannya masing-masing. Setahun belakangan, Dida—yang nggak pernah pacaran—dekat dengan Shefa. Sedangkan Neyna sudah 2 tahun berpacaran dengan Indra. Bahkan, Indra berencana melamar Neyna dalam waktu dekat.

Namun suatu saat, ada berita mengejutkan bagi Dida dan Neyna. Mereka dijodohkan! Jelas sekali mereka nggak bisa terima dengan keputusan kedua mamanya itu. Tapi apa mau dikata. Akhirnya pernikahan itupun berlangsung. Tentunya, setelah ada kesepakatan terhadap masing-masing pasangan bahwa pernikahan ini hanya mainan saja.

Dida dan Neyna pun—mau nggak mau—mengikuti keinginan kedua mamanya itu. Toh, mereka sudah terbiasa tinggal serumah. Walau agak canggung karena harus tidur sekamar, tapi bukan Neyna namanya jika nggak punya cara untuk mengelabui mamanya.

Semua berjalan sesuai rencana yang dibuat Neyna dan Dida. Sampai segalanya berubah. Shefa ketahuan selingkuh di depan mata Dida. Dan Indra, mulai mempertanyakan statusnya ke Neyna. Kekacauan pun terjadi. Namun di saat seperti ini, kedua mamanya itu justru menyadari kesalahan mereka. Dida dan Neyna pun diizinkan bercerai. Sayangnya, keputusan itu menjadi sulit bagi Neyna karena ia sedang hamil.

Lika-liku kisah perjodohan yang dilakukan oleh orangtua terkadang memang menyulitkan bagi anak-anaknya. Mau membantah pun sulit, karena mereka adalah orangtua. Begitu pula cerita yang dituliskan Netty Virgiantini melalui novel Mama Comblang yang diterbitkan oleh GagasMedia ini.

Namun, tidak semua cerita perjodohan berakhir menyedihkan seperti kisah Siti Nurbaya. Nggak ada salahnya kok, mengenal lebih dekat dulu calon yang diajukan orangtua. Apalagi, jika seseorang itu memang sudah akrab sebelumnya. Ya nggak?!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022