Kawin Kontrak Lagi di Family Library

Kawin Kontrak Lagi di Family Library

Kawin kontrak memang sebuah fenomena menarik. Bahkan tak sedikit  yang mencap kawin kontrak adalah budaya Indonesia. Benarkah?

Memang fakta nyata kawin kontrak banyak terjadi di Puncak, Bogor. Nah, terinspirasi dari fenomena ini, diangkatlah kisah kawin kontrak ke layar lebar. Lalu dibukukan dalam bentuk novel adaptasi. Kisah kawin kontrak ini dijahit dalam nuansa drama komedi.

Sehubungan tema kawin kontrak masih tetap hangat, maka di tengah keramaian Indonesia Book Fair di Jakarta Convention Center, digelarlah bincang santai soal tema tersebut. Hadir dalam talkshow itu Tita Rosianti penulis novel adaptasi Kawin Kontrak Lagi. Acara ini diselenggarakan di stan Family Library, Kelompok Agromedia, Sabtu sore (15/11).

Pada kesempatan itu Tita menceritakan dibalik pembuatan novel yang diadaptasi dari skrip skenario Kawin Kontrak. Menurut Tita, selain lewat riset, ia banyak bermain imajinasi dalam proses penulisan novel ini. Saat ditanya perihal kawin kontrak, Tita menolak tradisi yang merugikan untuk pihak perempuan.

Sedikit catatan, Tita adalah penulis novel yang cukup produktif. Novelnya yang terbitkan GagasMedia antara lain: Freya Valkrye (2006), Brondong ‘Nyebelin tapi kok… ngangenin’ (2007), Kawin Kontrak (2007), dan No Jodoh We Cry (2008).

Pada talkshow yang dipandu Yeka ini, Tita didampingi artis cantik, Deby Ayu. Deby adalah pemeran Kokom dalam film Kawin Kontrak Lagi. Sekadar catatan, film Kawin Kontrak Lagi adalah kelanjutan Kawin Kontrak. Film komedi ini disutradarai oleh Ody C. Harahap dan produksi MVP Pictures. Film yang baru saja dirilis ini dibintangi Ricky Harun, Lukman Sardi, Cut Mini Theo, Wiwid Gunawan, Thalita Latief, dan Debby Ayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022