Keliling Dunia Demi Sebuah Jawaban

Cinta bertepuk sebelah tangan itu emang nggak enak rasanya. Apalagi kalau orang yang kita cintai itu, sayang banget ama sahabat kita sendiri. Ngenes nggak tuh. Itulah yang dialami Farah.

Farah memiliki tiga orang sahabat sedari SD—Francis, Retno dan Jusuf. Mereka berempat selalu memilih sekolah yang sama, dan pas SMA, mereka mulai saling jatuh cinta. Farah mencintai Francis karena dia adalah tipe cowok yang baik banget dan pengertian. Namun sayang, sebelum Farah sempat mengungkapkan isi hatinya, Francis mengatakan bahwa dia sangat mencintai Retno. Alhasil, Farah pun memendam perasaannya itu.

Mungkin Farah boleh sedikit berlega hati, karena ternyata Retno menolak cinta Francis. Perbedaan keyakinanlah yang membuat Retno tidak menerima Francis sebagai pacar. Nggak tanggung-tanggung, dua kali Francis menyatakan cintanya, dua kali pula Retno menolaknya. Masalah pun semakin pelik, karena Jusuf sebenarnya juga menyayangi Farah. Nah lho!

Seiring dengan waktu, mereka tumbuh besar dan bekerja di negara berbeda. Masalah dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa dia akan menikah dengan gadis Spanyol bernama Inez di Barcelona. Farah, Retno dan Jusuf pun cukup kaget mendengarnya.

Masing-masing pergi menuju Barcelona meski dengan budget terbatas dari penjuru yang berbeda dengan misi tersendiri. Mencari jawaban untuk pertanyaan masing-masing. Bagaimanakah akhir kisah cinta segi empat ini? Mampukah Farah mengungkapkan perasaan yang selama ini ia pendam sendiri? Bagaimana dengan Francis? Apa dia akan tetap menikahi Inez atau kembali memperjuangkan cintanya terhadap Retno? Dan, bagaimana pula dengan cinta Jusuf ke Farah?

Perjalanan seru keempat orang sahabat ini bisa kamu temukan dalam novel Travelers Tale karya Aditya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidajat dan Ninit Yunita yang diterbitkan oleh GagasMedia. Dijamin deh, saat membaca novel ini, kamu serasa diajak berkeliling dunia bersama mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.