Memperbaiki Kata Cuma & Teh pada Word 2007

Memperbaiki Kata Cuma & Teh pada Word 2007

Kamu tentu sudah sering berinteraksi dengan Microsoft Word. Hampir semua dokumen dibuat dengan menggunakan aplikasi ini. Namun, sudahkah kamu tahu lebih dalam tentang Word 2007?

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan aplikasi Microsoft Word 2007, tidak jarang dibuat jengah dengan kata-kata yang berubah dengan sendirinya. Misalnya saja saat kamu mengetik kata “cuma” dan “teh”.

Secara otomatis, huruf “c” pada kata cuma yang kamu ketik dengan menggunakan huruf kecil maka akan berubah menjadi huruf “C” besar atau kapital. Sedangkan, saat kamu ketik kata “teh” maka akan berubah menjadi “the”.

Satu-dua kali masih bisalah untuk ditoleransi. Tapi kalau sudah keseringan pastinya bikin kesel juga dong?! Tapi kenapa bisa seperti itu ya?

Kata “cuma” dan “teh”, adalah dua contoh dari sekian kata yang dimasukkan ke dalam daftar AutoCorrect. Fungsi AutoCorrect itu sendiri sebenarnya adalah untuk memperbaiki kata yang dianggap salah secara otomatis akibat salah ketik. Sayangnya, daftar kata yang ada di dalam AutoCorrect semuanya dalam bahasa Inggris.

Nah, itulah yang terjadi pada kedua kata tadi. So, kalau kamu nggak mau salah lagi ketika menulis kedua kata itu, ikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Klik Microsoft Office Button > Word Options.
  2. Di kotak dialog yang muncul, kamu pilih kategori Proofing, lalu di jendela sebelah kanan pilih AutoCorrect Options.
  3. Di kotak dialog yang muncul tepatnya di tab AutoCorrect, cari dan pilih kata yang ingin diganti. Misalnya, kita cari kata “teh” di bagian kolom Replace, kemudian ubahlah kata di bagian kolom With dengan kata yang benar.
  4. Lalu, tekan Replace.
  5. Selain dengan cara diganti kata-nya, kamu juga bisa langsung menghapus (delete) jika memang tidak ingin kata itu ada di dalam daftar AutoCorrect.
  6. Tutup semua kotak dialog dengan menekan OK.

Gimana, nggak rumit kan untuk menyelesaikan masalah yang satu ini? Nah, kalau kamu merasa punya banyak hal yang perlu dipertanyakan seputar Microsoft Word 2007, Catur HP akan membantumu melalui Buku Cepat Pintar Kuasai Microsoft Word 2007 yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Buku ini berisi tentang segala hal yang terdapat dalam Microsoft Word 2007, mulai dari konfigurasinya hingga dokumen. Dengan format tanya-jawab, buku ini siap membuka semua misteri Word 2007 yang belum kamu ketahui. Percaya atau nggak, Word 2007 ternyata mampu melakukan banyak hal lebih dari yang kamu bayangkan, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022