Menguak Misteri dari Sebuah Mimpi

Menguak Misteri dari Sebuah Mimpi

Ada pepatah mengatakan, “Mimpi adalah bunga tidur”. Setiap orang pasti akan mengalami mimpi dalam tidurnya. Namun, apa jadinya jika mimpi itu beda tipis sama kenyataan?

Dari dulu, Audine memang sulit membedakan antara mimpi dan kenyataan. Setiap kali ia bermimpi,  semuanya terasa begitu nyata. Namun belakangan—setelah ia menikah dengan Adam—hal itu semakin menjadi-jadi.

Batas antara mimpi dan kenyataan seolah tak lagi bersekat. Hanya ada labirin tipis yang memisahkan keduanya. Bahkan saat ia tiba-tiba saja memergoki Adam bercumbu dengan seorang wanita lain di kasur yang biasa mereka tiduri, ia menerima fakta bahwa semua itu hanyalah mimpi. Mimpi yang begitu menyakitkan hatinya.

Sebenarnya, permasalahan mimpi ini sudah mulai terkontrol oleh Audine. Hal itu tidak lepas dari bantuan Mada, seseorang yang mengaku peramal. Sejak Mada ‘membaca’ apa yang terjadi pada Audine dan iapun memberitahukan segala firasat yang ia punya terhadap Audine, merekapun bersahabat.

Melihat kondisi sahabatnya yang kian memburuk, Mada pun memberikan suatu solusi bagi Audine untuk membedakan antara mimpi dan kenyataan yang ia alami. Mada memintanya membuat coretan berupa garis yang nantinya akan membentuk sebuah gambar bintang.

Bintang demi bintang pun Audine torehkan di dalam sebuah catatan. Setiap coretan garis bintang yang ia gambar, membawanya kepada sebuah kenyataan. Kenyataan yang sangat menyakitkan dan kejam dari setiap ‘mimpi’ yang Audine lewati. Mulai dari pembunuhan, perselingkuhan, dan pengkhianatan.

Tapi apa yang Audine dapatkan? Tetap saja, ia tidak mampu membedakan mana mimpi – mana kenyataan. Sampai saat keputusasaan melanda dirinya, ternyata bintang-bintang itupun mulai memancarkan sinar yang lebih terang kepada Audine. Satu per satu, semua kebenaran mulai terungkap. Segala misteri mimpi yang selama ini Audine alami bukan lagi omong kosong belaka seperti yang selalu dituduhkan terhadap dirinya. Semua itu, tidak lepas dari peran seseorang yang sebenarnya sangat-sangat Audine benci.

Mampukah Audine terlepas dari semua belenggu antara mimpi dan kenyataan yang ia alami? Temukan jawabannya dalam novel Bintang Bunting karya Valiant Budi yang diterbitkan oleh GagasMedia. Seperti halnya novel pertama Valiant, Joker, novel inipun memiliki banyak unsur misteri yang bakal bikin kamu penasaran untuk mengetahui akhir ceritanya. Karakter licik, nakal, dan polos berbaur menjadi satu dalam rangkaian ceritanya. Penasaran? Yang jelas, novel ini bukan sebuah kisah tentang seorang cewek yang hamil di luar nikah. Lebih dari itu, novel ini akan membangkitkan rasa penasaran kamu akan sebuah arti mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.