Menjelajah Dunia bersama Peri Tana

Menjelajah Dunia bersama Peri Tana

Siapa pun tentu senang jalan-jalan. Adik-adik juga demikian kan? Nah, sekarang saatnya adik-adik menjelajah dunia bersama Peri Tana.

Peri Tana adalah peri baik hati yang senang sekali berkeliling dunia. Saat ini, dia sedang berada di Mesir. Meski panas, negara ini sangat menarik untuk dikunjungi. Di sana, dia bertemu Peri Yasmin. Bersama Peri Yasmin, Peri Tana diajak untuk melihat piramida, yaitu sebuah bangunan segitiga yang digunakan sebagai makam Raja Mesir.

Setelah puas mengelilingi piramida, Peri Tana melanjutkan perjalanannya ke negri pizza, Italia. Tiba-tiba, dia mendengan seseorang berteriak, “Ciao, Tana”. Ternyata yang menyapanya adalah Peri Cico. Dia mengajak Peri Tana untuk mendatangi Colloseum yang berada di kota Roma. Colloseum adalah sebuah gedung pertunjukan yang sangat besar.

Perjalanan dilanjutkan. Kali ini, Peri Tana telah sampai di Cina. Peri Tana begitu terkesan melihat panjang dan kokohnya Tembok Cina. Kata Peri Ling Ling—salah satu teman Peri Tana—tembok Cina adalah tembok terpanjang di dunia, lho.

Selesai menikmati tembok Cina, Peri Tana mampir juga lho ke Indonesia. Di sini, Peri Tana bertemu Peri Cempaka. Mereka berdua sedang melihat-lihat Candi Borobudur yang sangat besar dan megah. Mereka berdecak kagum saat melihat candi tersebut.

Hmmm, rupanya Peri Tana memang tidak bisa berdiam diri lebih lama. Akhirnya, dia memutuskan untuk mencari tempat lain yang lebih alami. Sampailah Peri Tana di air terjun Niagara. Peri Tana senang sekali saat bertemu Peri Adelina. Dia diajak untuk menikmati keindahan pelangi di dekat air terjun Niagara. Oh iya, air terjun Niagara ini terletak di antara wilayah Kanada dan Amerika Serikat.

Pada akhirnya, Peri Tana menyudahi perjalanannya di Inggris. Peri Sally yang tinggal di sana mengajak Peri Tana pergi ke Stonehenge. Konon, Stonehenge dibangun waktu zaman purba. Usia batu-batu yang menjulang tinggi itu sudah lebih dari ribuan tahun, lho.

Nah, adik-adik, senang kan bisa menjelajah dunia bersama Peri Tana. Negara-negara yang tadi dijelajahi itu belum seberapa. Masih banyak lagi lho negara lainnya. Kalau adik-adik penasaran, temui saja Peri Tana dalam buku Peri Tana Keliling Dunia yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Buku yang disusun oleh tim Kid Force ini tidak hanya berisi tempat-tempat istimewa di negara lain. Tetapi juga dihiasi dengan gambar-gambar menarik penuh warna. Sttt, kamu juga bisa ikut mewarnai dan menyusun gambar lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022