Pilih Claudia atau Jasmine?

Pilih Claudia atau Jasmine?

Jakarta-GagasMedia. GagasMedia kembali mengadakan launcing novel adaptasi terbarunya, Claudia/Jasmine, pada tanggal 31 Januari 2008 lalu di Izzy Pizza, Pancoran – Jakarta Selatan.

Selain menghadirkan Maggie Tiojakin sebagai penulis novel ini, acara tersebut turut pula dihadiri oleh Moammar Emka—penulis Jakarta Undercover dan para pendukung film tersebut, seperti Kirana Larasati, Kinaryosi, Delon Tio (Produser), dan Awi Suryadi (Sutradara).

Novel ini, sesuai dengan tema filmnya, bertajuk komedi romantis. “Film ini bertemakan konflik cinta secara umum,” ungkap Kirana Larasati. Sedangkan, Kinaryosi menambahkan, “Film ini bercerita tentang anak remaja sekarang dan dikemas secara sederhana.”

Memang film bertemakan komodi romantis, sekarang mulai banyak bermunculan. Diasumsikan, film jenis ini lebih disukai. “Banyak orang menyukai komedi romantis,” ungkap Moammar Emka. Dengan hadirnya novel adaptasinya ini, jalan cerita komedi romantis ini bisa dinikmati di seluruh pelosok. “Harganya pun tidak lebih dari dua puluh ribuan,” lanjut Emka yang ikut menjadi pemeran pembantu di film Claudia/Jasmine ini.

Waktu yang diberikan kepada Maggie Tiojakin untuk menyusun skrip film ini menjadi novel cuma dua minggu. Selain itu, Maggie juga merasa tertimpa beban berat, sebab menuangkan bentuk visual (baca: film) ke dalam bentuk tulisan bukanlah hal yang mudah. “Dalam sajian novelnya ini, ada perbedaan tersendiri dengan film aslinya, sekalipun inti ceritanya sama,” jelas Maggie.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari pihak GagasMedia yang diwakili oleh Moammar Emka kepada Maggie dan Delon Tio.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022