Sukses Berlatih TPA Matematika

TPA-matematika

TPA-matematikaSukses Berlatih TPA Matematika

Dari empat bagian besar Tes Potensi Akademik (TPA), yaitu tes verbal, tes kuantitatif, tes logika umum, dan tes spesial—tes kuantitatif merupakan tes yang dianggap paling sulit. Pasalnya, tes ini mengukur kecakapan seseorang menggunakan kemampuan dasar matematika dalam pemecahan masalah.

TPA-matematikaMeski sulit, bukan berarti kamu tidak bisa! Dengan giat berlatih, pastinya soal-soal tes kuantitatif ini bisa kamu kuasai. Dengan atau tanpa bantuan orang lain, kamu bisa mulai berlatih soal-soal tersebut melalui buku-buku penunjang.

Berkaitan dengan hal tersebut, GagasMedia menerbitkan buku Lulus Ujian dengan TPA Matematika yang ditulis oleh Al Jupri & Rohma Mauhibah. Buku ini dibagi menjadi delapan bab.

Bab pertama berisi tentang sepintas jenis-jenis tes yang termasuk TPA matematika, pengetahuan dasar yang diperlukan untuk dapat menjawab TPA matematika, dan tip serta trik menghadapi TPA matematika.

Sedangkan bab dua hingga delapan, berturut-turut berisi tentang: Tes Aritmetika, Tes Barisan Bilangan dan Huruf, Tes Pola Bilangan Berkolom, Tes Aljabar, Tes Logika Bilangan, Tes Geometri, dan Tes Logika Arismetik.

Mulai dari pembahasan, latihan yang dilengkapi kunci jawaban, hingga prediksi TPA matematika bisa kamu temukan dalam buku ini. Jadi, segera buka bukunya dan mulailah berlatih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.