Takut Ketemu Lelembut, Tapi Saat Diobrolin Kenapa Selalu Bikin Penasaran?

tour kisah tanah jawa

Ngobrol tema horor memang perlu diawali dalam kondisi santai. Tidak perlu dibawa serius apalagi tegang. Karena ketegangan bahkan kengerian terkadang datang dengan sendirinya. Seiring waktu saat ngobrol, rasa penasaran, rasa merinding, disusul rasa takut, biasanya hadir.

Inilah obrolan-obrolan keliling khas tim Kisah Tanah Jawa yang dibawakan dengan tenang dan santai. Obrolan yang menghipnotis banyak pengunjung yang hadir.

Bagi yang tidak sempat datang dalam talk show bersama tim Kisah Tanah Jawa, gaya mereka tak jauh beda dengan apa yang disampaikan di channel YouTube KTJ. Kisah-kisah yang dipaparkan Om Hao dan kawan-kawan dibawakan dengan intonasi kehati-hatian karena di sekeliling mereka pun terkadang hadir mahluk-makhluk halus dalam perbincangan.

Setelah buku Kisah Tanah Jawa sukses tercetak berulang kali, buku keduanya Jagat Lelembut terbit bercerita sosok gaib lengkap dengan ilustrasi. Pengalaman nyata KTJ berkeliling dan mendokumentasikan berbagai tempat angker dan berjumpa aneka “lelembut” seperti terasa membekas sekali dalam lembaran tulisan-tulisannya. Bahkan dalam buku Jagat Lelembut, terutama pada lembaran-lembaran ilustrasi, sangat disarankan untuk pembaca jangan mencoba menatap berlama-lama, karena adanya gangguan tak kasatmata tidak ditanggung.

BACA JUGA: Kisah Tanah Jawa: Perjalanan Menggapai Gerbang Gaib

Usai rangkaian talk show buku pertama KTJ di 9 kota di Pulau Jawa, kembali tim KTJ, berkeliling setia berbagi cerita horor terbarunya yang diambil dari buku keduanya, Jagat Lelembut. Sembari jumpa dengan Javanica, nama untuk fans KTJ, obrolan seram dan membuat merinding tetap dikemas dalam suasana santai dan mengundang rasa penasaran.

Obrolan seputar dunia gaib makin membuat penasaran dan tidak pernah ada habisnya. Acara ngobrol ini berawal dari Jawa Timur, di Surabaya, 28 Juli 2019, di tengah riuh ramainya atrium Royal Plaza. Lalu, bergeser ke Malang lewat talk show di area Gedung Bioskop Kuno, Kelud, dalam event Patjar Merah. Di dua event tersebut banyak pembaca yang hadir.

Ngobrol seru ini berlanjut di Botani Square Bogor, Gramedia Central Park di Jakarta, lalu di Bandung Book Center Palasari. Obrolan horor ini masih berlanjut di Gramedia Depok, Karawang, Cirebon, Grand Indonesia Jakarta, hingga di Perpus Banten.

Walaupun obrolan tema horor disampaikan dengan santai, para penggemarnya selalu merespons dengan seru saat wefie di ujung acara. Seperti dalam foto-foto di bawah ini.

Nah, bagaimana guys, ada yang belum sempat menyimak buku-buku karya KTJ? Silakan diburu di toko buku terdekat. Atau bisa baca versi e-book juga.

 

tour jagat lelembut kisah tanah jawa

 

tour kisah tanah jawa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bertumbuh Bermimpi