Usia Bukanlah Halangan!

Usia Bukanlah Halangan!

Tiap orang pastinya memiliki idola dalam hidupnya. Nggak terkecuali Nathasya. Ia ingin sekali mendapatkan pacar sebaik papanya. Bagi Nathasya, almarhum papanya adalah sosok ideal seorang lelaki.

Namun sayang, Adrian—pacarnya saat ini—memiliki sifat yang sangat jauh dari harapannya. Adrian yang berprofesi sebagai dokter sangatlah posesif, galak, tidak pengertian, dan sering sekali bicara kasar terhadap Nathasya. Bahkan, Adrian tidak melarang Nathasya untuk jalan-jalan bersama kedua sahabatnya, Bella dan Debbie.

Sikap Adrian ini sangat tidak disukai oleh mamanya Nathasya dan kedua orang sahabatnya tadi. Tapi karena cinta, Nathasya selalu saja membela Adrian. Hingga suatu saat, Nathasya jenuh dengan semua itu. Ia nekat untuk tetap pergi bersama Bella dan Debbie ke Bandung walau Adrian tidak mengizinkannya.

Di sanalah Nathasya berkenalan dengan Paskal—Om-nya Bella. Paskal memang memiliki usia yang jauh di atas Nathasya. Perbedaan usia mereka terpaut 17 tahun lamanya. Namun, Paskal memiliki kriteria yang Nathasya cari. Bahkan, sepulangnya dari Bandung, Nathasya tidak ragu untuk mencurahkan kesedihannya di pelukkan Paskal karena diputusin oleh Adrian.

Makin hari, hubungan Paskal dan Nathasya makin dekat. Hingga akhirnya mereka pun resmi jadian. Tapi ternyata, hubungan ini ditentang oleh mama Nathasya yang tidak lain adalah teman akrab Paskal. Berbagai usaha pun ditempuh oleh Paskal dan Nathasya agar mendapatkan restu dari sang mama.

Nggak dipungkiri, perbedaan usia yang cukup jauh terkadang menjadi hambatan dalam sebuah hubungan. Hal itu pula yang dialami oleh Paskal dan Nathasya dalam novel Almost Forty karya Cynthia Clarissa yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Meski demikian, pada akhirnya usia bukanlah masalah jika segala sifat dan sikap yang diharapkan ada dalam diri pasangan kita itu. Perbedaan usia bukanlah hambatan selama kita yakin bahwa kebahagiaan akan kita dapatkan dari dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022